Breaking News

Meninggal Dunia

DomiNations: Gabungan Civilization dan Clash of Clans

DomiNations adalah sebuah game baru yang akan menjadi pilihan menarik bagi kamu yang hobi bermain strategi perang seperti Clash of Clans.

Mungkin beberapa orang akan menganggap game ini tak jauh beda dengan game-game "kloningan" CoC yang lain. Well, silahkan coba dan buktikan bahwa DomiNations akan memberi nuansa baru dan membuat kamu ketagihan.

Game DomiNations

Berbekal pengalaman sang perancang game yang pernah menjadi arsitek game Rise of Nations dan Civilization, Big Huge Games menyajikan sebuah game yang lebih "serius" dan menantang.

Gabungan konsep antara Civilization dan Clash of Clans terlihat jelas di sini. Para clashers tidak akan merasa asing dengan kegiatan2 membangun markas, merampok pemain lain, berperang, dan lain-lain. Namun di DomiNations ada konsep lain yang mengadopsi Civilization.

Di sini kamu ditugaskan membangun sebuah kebudayaan dan memilih satu diantara beberapa kebudayaan populer seperti Inggris, Jerman, Jepang, Perancis, dll. Tugas kamu adalah memimpin dan membangun kebudayaan tersebut dari zaman batu (Stone Age) hingga zaman penjelajahan antariksa (Space Age)

Hal ini tentu menjadi sangat menarik. Bisa dibayangkan nantinya kebudayaan yang kamu pimpin akan memiliki berbagai fasilitas dan peralatan canggih untuk bekal bersaing dan bertempur dengan kebudayaan lain.

Salah satu hal yang membuat saya langsung menyukai game ini adalah adanya pasukan yang kembali setelah bertempur menyerang markas lawan.
Jika di CoC kamu akan kehilangan seluruh pasukan yang diturunkan di medan perang walaupun pasukan tersebut tidak gugur, maka di DomiNations pasukan yang masih hidup dapat kembali ke markas jika kamu berhasil menghancurkan seluruh bangunan pertahanan lawan. Menarik, bukan?

Game DomiNations bisa dimainkan pada perangkat yang menggunakan OS Android dan iOS. Saya sudah mencoba menggunakan Bluestacks untuk memainkan game ini di PC, dan tidak ada kendala yang berarti.

Kedepannya saya akan rutin memublikasikan catatan-catatan mengenai review, tips, dan trik DomiNations di blog ini. Jadi, selalu kunjungi blog ini secara rutin ya ;)